Asus

5 Alasan Kenapa ASUS E202 Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif dan Kreatif

17 June


Menulis itu menurutku bukan lagi sebuah hobi, tapi profesi.  Saat ini, aku aktif nulis skenario FTV, novel dan juga artikel. Selama ini ASUS memang selalu jadi partner kerja paling the best. Sejak dulu, aku memang fanatik menggunakan produk ASUS. Laptopku saat ini memiliki type X450C. Sudah aku pakai sejak awal tahun 2014, meski begitu tetep jadi jagoan yang nggak cuma jadi partner mengerjakan deadline skenario, tapi juga nonton drama Korea semalaman. Layarnya yang lebar itu emang nyaman banget buat mantengin wajah Oppa ganteng, eah.

Tapi masalahnya, ASUS X450C ini terlalu besar dan membuatku malas membawanya ke mana-mana. Mungkin kamu juga mengalami hal yang sama? Karena banyak kerjaan, lantas kamu nggak bisa nongkrong bareng temen? Itu nyebelin, tapi nggak ada pilihan lain. Eh? Jangan salah. Sekarang ada pilihan, kok. Laptop ASUS E202 yang sangat praktis dibawa ke manapun. Daripada penasaran, aku jelasin dulu nih, kenapa sih ASUS E202 itu bakal cocok buat jadi partner dan pasti bakal bikin kamu lebih produktif dan kreatif. Simak dulu alasannya:

 

Ukuran A4 dan mudah dibawa ke mana saja

lebih kecil dari kertas A4
Selama ini, pernahkah kamu ngerasa malas pergi sambil bawa laptop dengan alasan kebesaran atau terlalu berat? Iya, laptop aku sebelumnya juga lebar, jadi nggak muat masuk tas selempang. Alhasil, laptop dan segala pekerjaan harus ditinggal dan ujung-ujungnya menyesal karena naskah jadi terbengkalai di rumah. Sejak saat itu, aku mulai kepikiran buat mengadopsi ASUS dengan tipe lain, deh. Yang kiranya memiliki ukuran lebih kecil dan memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana. Sudah brosing sana-sini, dan akhirnya bisa kutemukan ASUS E202. Notebook yang punya ukuran 12 inci. Benar-benar praktis banget nih buat dimasukin dalam tas. Notebook dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4 yang nggak menuh-menuhin tempat.

 

Hemat daya dan baterainya kuat sampai 8 jam

Hemat baterai sampai 8 jam
Pada umumnya baterai notebook, biasanya cuma bisa bertahan sekitar 2-3 jam. Tapi, yang bikin aku ngerasa ASUS E202 itu begitu WOW karena menggunakan prosesor intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam lho... Itu luar biasa banget. Bayangin, notebook bisa tahan sama dengan ‘jam kerja’. Pasti nyaman banget tuh nggak perlu bingung nancep-nancepin kabel charger. So, kerja pun nggak harus indoor. Kamu bisa ngerjain tugas sambil nongkrong di taman atau bahkan dalam kendaraan, tanpa lagi khawatir lowbat. Berita bagusnya lagi, notebook ini punya port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, soalnya USB bisa dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x lho kalau dibandingkan dengan USB 2.0.

Banyak pilihan warna yang menarik

Macam warnanya keren-keren
Salah satu yang bikin ASUS E202 ini menarik banget adalah pilihan warnanya yang banyak. Notebook yang yang hadir dalam versi Windows 10 dan DOS tersedia warna Silk White, Dark Blue, Lighting Blue dan juga Red Rouge. Kebetulan nih, aku suka banget warna gelap. Jadi, kalau disuruh milih pasti langsung ambil Dark Blue, biar seragaman kayak baju aku, eah.

 

Kekinian dan nggak berisik

Hadir dalam versi Window 10
Seperti dibahas sebelumnya kalau notebook ASUS E202 ini memang hadir dalam versi Windows 10, tau dong itu kekinian banget. Merupakan sistem operasi yang dianggap paling oke. Dari segi tampilan, Windows 10 terlihat seperti gabungan antara Windows 7 dan 8. Selain itu, ASUS E202 ini juga sama sekali nggak berisik dan memiliki touchpad yang ukurannya besar. Bener-bener nyaman banget dipakainya.

 

Tipis dan ringan abis

Ukurannya tipis abis
Pernah ngalamin bawa laptop yang berat dan bikin bahu pegel? Ya, seperti yang dikatakan oleh mbak Uniek Kaswarganti sebelumnya, hidup ini sudah berat sejak babang Hamish Daud tunangan sama Raisa, tolong jangan dibuat lebih berat lagi dengan bawa laptop lain yang besar dan berat. Karena saat ini sudah ada ASUS E202 yang nggak cuma punya ukuran A4, tapi  juga begitu tipis dan ringan abis.

 

Nah, itulah alasan kenapa kamu pasti bisa makin produktif dan kreatif jika memiliki ASUS E202. Kalau dulu kamu selalu ngerasa bekerja sambil jagogan di taman itu cuma ilusi, maka sekarang kamu bisa mewujudkannya. Jangan pernah tinggalin kerjaan kamu, karena saat ini kerjaan bisa dibawa kemanapun kamu pergi, ringan seperti tanpa beban dengan ASUS E202, notebook berukuran 12 inci dengan baterai yang tahan lama.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com
Buat yang pengen ikutan, bisa klik banner yang paling atas itu, ya.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ish, warna birunya aku sukaaak Mbak

    ReplyDelete
  2. Wah keren juga asus ini, teman saya juga punya, bobotnya ringan sekali, mudah di bawa kemana mana. kangamir dot kom

    ReplyDelete
  3. laptop asus memang lumayan tangguh.. saya sendiri sudah memakai ASUS X454W sejak tiga tahun yg lalu, hingga kini tetap awet

    ReplyDelete
  4. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
  5. tampilan blog nya menarik 👍

    salam kenal

    ReplyDelete

SUBSCRIBE

Like us on Facebook