Strategi Membuat iPrice agar Lebih Familier di Mata Masyarakat Indonesia

17 February

Di zaman yang semakin canggih ini, beragam hal memang bisa dilakukan secara online. Salah satu yang paling populer tentu saja jual beli online. Saat ini, begitu banyak website e-commerce yang bermunculan. Menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah iPrice Indonesia. Dibandingkan dengan website online shopping lainnya, iPrice Indonesia memang bisa dibilang unggul.  Dalam satu website bisa untuk berbgai hal, termasuk membandingkan harga dengan yang lain dan juga memperoleh kupon belanja yang bisa digunakan di online shopper lain.
Sebelum menulis ini, saya telah melakukan survei pada beberapa orang, mengenai, Online shopping apa yang kamu diketahui? Jawaban yang saya dapatkan dari survei tersebut hampir sama, rata-rata masyarakat mengenal Lazada, Tokopedia, BukaLapak dan OLX. Kenapa tidak ada yang menjawab iPrice Indonesia? Padahal iPrice popularitasnya sudah kelas Asia Tenggara. Tapi kenapa masyarakat Indonesia sendiri justru masih banyak belum kenal?
Oke, masalah sudah teridentifikasi, yaitu: mengapa iPrice masih terkesan asing di kalangan masyarakat Indonesia?
Dengan layanan dan segala keunggulan yang ditawarkan iPrice Indonesia, serta cabangnya yang ada Asia Tenggara, sangat disayangkan kalau namanya di Indonesia justru masih kalah tenar dengan website online shopping lain. Lantas, bagaimana cara agar nama iPrice lebih dikenal warga Indonesia? Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa digunakan untuk mengenalkan iPrice pada masyarakat di penjuru negeri.

Mengiklankan iPrice ke Media Televisi

Ilustrasi iklan televisi [image source]
Tak diragukan lagi jika televisi adalah sumber penyebaran informasi tercepat. Entah itu berita atau iklan. Hingga saat ini, banyak perusahaan yang menggunakan media televisi untuk mengenalkan produk mereka pada masyarakat luas. Demikian juga dengan deretan website online shopping di Indonesia. Nama mereka cepat dikenal masyarakat berkat iklan yang ditayangkan di televisi. Tentu dapat dipastikan jika iPrice Indonesia melakukan hal yang sama, masyarakat pun akan lebih mengenal dan tertarik untuk melakan transaksi.

Promosi di Media Cetak

Ilustrasi iklan majalah [image source]
Mungkin orang-orang di Asia Tenggara sudah paham jika iPrice merupakan e-commerce dengan rangkaian merk terlengkap, bisa juga membandingkan harga dengan toko online yang lain, tersedia pula kupon, diskon dan juga promo lainnya. Kenyataan itu harusnya juga diketahui oleh masyarakat Indonesia. Dan media cetak merupakan salah satu cara mengenalkan iPrice pada warga nasional. Membaca media cetak adalah salah satu sarana mendapatkan informasi. Mengenalkan iPrice pada pembaca majalah tentu akan sangat membantu menaikkan nama tenar. Melalui iklan baris, bisa dijelaskan beragam keunggulan iPrice yang tidak dimiliki oleh e-commerce lain. Sehingga orang-orang pun penasaran untuk mencoba melakukan transaksi di iPrice Indonesia. 

Mengadakan Giveaway

Ilustrasi Giveaway [image source]
Di dunia ini, siapa yang tidak suka hadiah? Tentu saja semua suka! Kita analogikan masyarakat adalah semut, maka giveaway adalah gula yang memancing semut untuk datang. Melakukan giveaway dengan beberapa syarat, misalnya follow sosial media iPrice, menggunakan hastag tertentu,  dan juga membagikan informasi tentang giveaway di beranda masing-masing. Tentu semua tahu ‘the power of share’. Dari share inilah, akan lebih banyak orang yang mengenal iPrice yang bukan e-commerce biasa, melainkan toko online paling efisien yang menawarkan pengalaman belanja paling bermakna. 

Lebih Aktif di Sosial Media yang Paling Kekinian

Ilustrasi sosial media [image source]
Kehidupan masyarakan di era ini tidak bisa dilepaskan dari gadget. Aktivitas perjalanan di internet juga jadi kebutuhan sehari-hari. Makanya, internet juga merupakan sumber penyebaran informasi yang kecepatannya mengerikan. Bakal bagus jadinya kalau iPrice Indonesia memiliki beberapa admin sosial media yang saat ini lagi ‘rame’ digunakan. Bisa facebook, instagram atau twitter. Mungkin iPrice Indonesia memang sudah memiliki sosial media. Namun yang saya lihat, masih terkesan pasif. Mungkin bisa lebih digenjot lagi. Kemampuan pemegang admin sosial media juga dibutuhkan, bagaimana seorang admin bisa membuat kalimat-kalimat menarik, dan mengundang para netizen untuk mengunjungi website https://iprice.co.id/. Melalui sosial media pula, bisa dituturkan beberapa kelebihan iPrice Indonesia, alasan mengapa harus belanja di iPrice dan tahapan berbelanja. 
Nah, empat cara di atas merupakan yang paling cepat untuk mendongkrak popularitas iPrice Indonesia di kalangan masyarakat setempat. Semoga saran ini membantu CEO iPrice untuk lebih maju lagi.
Terima kasih.

Note : tulisan ini ikut serta dalam kompetisi blog yang diadakan oleh iPrice



You Might Also Like

24 komentar

  1. Idenya bisa diterapin ke AE juga nih :D

    ReplyDelete
  2. Wah, asik. jadi pengen ngurus online shop yang terbengkalai :(

    ReplyDelete
  3. Mau coba tak terapin buat ngenalin madu ruqyahku juga aaahh..

    ReplyDelete
  4. Hehehe aku baru tau iprice nih. Jadi penasaran. Thanks inponya mbak

    ReplyDelete
  5. Hehehe aku baru tau iprice nih. Jadi penasaran. Thanks inponya mbak

    ReplyDelete
  6. Semoga beruntung dan sukses lombanya
    Q baru tau iprice
    Kerrreeeennnn deh!

    ReplyDelete
  7. Aku juga bru tahu ad iprice. Gud luck ya lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan... Emang banyak yg belum tau. Makasih ya mbak

      Delete
  8. Good luck mbak.
    Tapi emang iya, aku lho blm begitu familiar sama iPrice ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mbak. Hehee... Iya. Banyak yg masih asing

      Delete
  9. meski kualitas ok tapi kurang sosialisasi ttp aja g populer kyknya ya wkwk

    ReplyDelete
  10. jadi ingat ma toko onlineku nih..thanks Mb.. semoga sukses lombanya

    ReplyDelete
  11. aku baru tau kalau ada yg namnya iproce!!

    ReplyDelete

SUBSCRIBE

Like us on Facebook