Cheese Bury Kopitiam, Tempat Nongkrongnya Arema Kekinian

14 February

Minggu kemarin, kesampaian juga kopi darat sama temen-temen komunitas Malang Citizen. Beberapa hari sebelumnya emang udah rencana mau nongkrong di Cheese Bury Kopitiam. Aku yang jarang keluar agak bingung juga sama tempatnya. Di mana sih? Oh, akhirnya sama om Endrita Agung di-share lokasi. Jl. Dr Sutomo No. 26 Kav C1-5, Jawa Timur 65111. Kalau dicari pakai google map mah gampang. Meski pun lebih gampang lagi karena aku ngekor di belakang motornya mas Richo. Nuhun, Mas.

Well, sampai di Cheese Bury, waw sama suasanya. Meski udah tergolong modern, tapi nuansa Bali hijaunya kerasa banget.
Cafe ini emang punya dua lantai. Tapi, untuk lantai atas biasanya beroprasi sore, pas lagi rame-ramenya. Untuk lantai atas, suasananya nggak kalah nyaman. Lumayan luas dan ada balkon langsung mengarah ke suasanya kota Malang yang masih ijo-ijo. 
Perpaduan nuansa modern dan Bali
Langsung disambut sama mas-mas yang welcome banget. Kami sih duduk-duduk dulu sambil nunggu personilnya lengkap. Tempat nongkrongnya nggak ngebosenin, karena memang disuguhi banyak tetumbuhan hijau di sekitar cafe.
Seperti namanya, Cheese Bury Kopitiam memang cafe yang menyuguhkan menu spesialis keju. Buat penggemar keju, wajib hukumnya buat nyobain makanan di sini. Ada banyak menu unggulan yang bisa kamu coba. Dan semuanya tuh berani banget kejunya. Dan berikut ini beberapa menu yang rekomended banget buat kamu coba. Yang pertama ada pizza cheese. 
Pizza Cheese
Apa sih yang ngebedain pizza cheese ini dari pizza lainnya? Tentu saja taburan kejunya yang melimpah! Nggak seperti pizza lain yang nawarin roti tebel, tapi kejunya seuprit, Cheese Bury mah ngejamin lidah kamu bakal didominasi keju. Ett, itu belum seberapa, masih ada lagi nih menu yang wajib kamu coba. Namanya Fettucini Cheesbury Bolognise. 


Fettucini Cheesebury Bolognise
Awalnya juga kaget, eh ini spageti kok nggak keliatan mie-nya? Ya ampun, ketimbun sama taburan kejunya yang seabrek. Tapi pas dicobain, wah perpaduan antara keju, saus bolognise dan daging cingcangnya itu lhooo, nyatu banget. Ini bener-bener pasta yang rasanya meriah!
Setelah nyobain makanan beratnya, waktunya beralih ke kue yang ditawarin sama Cheesbury. Nah, aku dan temen-temen sempet nyobain yang namanya Cheese Lava. Ya, masih bernuansa keju.
Cheese Lava

Dari penampilannya aja udah cantik banget. Cake ini bener-bener primadona. Jadi sayang mau makan. Haha... tapi tergiur juga sih. Oh, iya, ini bukan cake biasa. Karena di dalamnya terdapat lelehan keju yang pasti bikin kamu ketagihan.
Untuk sajian minuman, Cheese Bury Kopitiam menawarkan beragam jenis menu. Termasuk kopi pastinya. Unggulannya sih kopi Press. Kata temen sih rasanya mantap, sayangnya aku nggak ngopi, jadi pesen yang seger-seger nih. Stroberi Mojito.
Kopi press

Stroberi Mojito

Emang dasarnya aku penggemar stroberi, jadi nggak nahan kalau ada yang berbau-bau stroberi. Seperti sebelumnya, aku nggak tega mau ngerusak kecantikannya. Haha... tapi haus, jadi sruput aja deh. Well, ternyata bukan cuma penampilannya aja yang cantiiiik banget. Tapi rasanya emang seger, manisnya pas. Irisan stroberinya juga bener-bener banyaaaak. Puas banget deh.
Oh, iya, kemarin juga sempet ketemu sama mas manager kafe, namanya mas Surya Prasetyo.
Surya Prasetyo
Mas manager ini orangnya ramah banget. Welcome, pokoknya. Nggak segan-segan ikut berbaur sama pengunjung yang datang. Ikutan ngasih service. Masnya juga nggak nolak kalau mau difoto #eh.
Keseluruhan, cafe ini memang nyandu banget buat dikunjungi lagi. 

You Might Also Like

17 komentar

  1. ohhhhh......, pantesan nggak heboh cari tempatnya.
    ternyata udah berdua.......
    ok, fine....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, salah lagi aku janjian. Haha.. .

      Delete
    2. Richo left, hhaha.
      padahal gampang mas, saking jarang metu nah, hhaha kabur

      Delete
    3. iya, kakak. salahku nggak tau metu

      Delete
  2. Eh udah ada yang janjian? Hahaha

    ReplyDelete
  3. aha ha ha ha...., nggak lah...
    kan kamu ga pernah salah...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, masih ingat fatwa bahwa wanita nggak pernah salah ya

      Delete
  4. Nik, maaf yo aku nyeruput stroberi mojitomu. belagak jadi model yang penuh penghayatan wakakaka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. modus jadi foto model, minumanku disedot beneran wkwkwk

      Delete
  5. nyesel gak sempet nyobain strawberi mojitonya, hiks... keliatan enak bingit. Eh tapi kemarin aku pesan Fun Peach Tea, enak juga lho... perpaduan antara teh sama mangga, tapi racikannya mantap

    ReplyDelete
  6. salah baca..ngekor motornya Richo
    kirain dibonceng Richo
    wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, tidak mbak Zen, aku bawa motor sendiri waktu itu. Haha.. .

      Delete
  7. Wah bikin mupeng.. ternyata Richo perhatian banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perhatian ke semua orang kok. Gak cuma ke aku aja :)

      Delete

SUBSCRIBE

Like us on Facebook