Wisata

Dancok, Tempat Nongkrong dengan Suasana Alam

23 January

Tanggal 21 Januari kemarin, ada kesempatan emas jalan-jalan bareng sama komunitas Malang Citizen. Memang member nggak bisa ikut semua, tapi kemarin ada sekitar 14 orang yang ikut. Jadi kami semua rombongan, motoran kayak mau konvoi.
Jadi, kemarin kami ngumpul dulu di Alun-alun kota Batu, setelah ganti baju seragam Malang Citizen, langsung berangkat ke tujuan pertama, yaitu Dancok. Eh, apaan tuh Dancok? Dancok itu singkatan dari Daun Coklat. Cafe yang lokasinya di Coban Rondo, wisata air terjun yang pemandangannya subhanallah, sungguh terjaga kealamiannya.

[Para mas boyband mau tampil dulu]

Dan rupanya, pengelola cafe Dancok sendiri juga menyadari potensi tersebut. Bersyukur kemarin kita sempet ngobrol-ngobrol sama Mas Iwan, beliau yang mengelola cafe Dancok tersebut. Menurut mas Iwan, ide konsep dari Dancok sendiri katanya sih spontan ya, soalnya lokasi Coban Rondo juga kan bener-bener asri banget. Enak buat tempat ngumpul.
Menu andalan di Dancok sendiri ada namanya tahu Dancok. Itu semacam tahu isi, terus isiannya itu macam sayur, tapi ada irisan cabe hijau dan pastinya rasanya pedesss.... pokoknya cocok banget dinikmati di suasana adem-adem gitu. Biar agak keringatan, hehe...
[Yang kedinginan bisa terobati nih, makan tahu dancok]

Oh, iya, itu baru makanan, belum minuman ya. Di Dancok juga punya minuman andalan, yaitu teh ekaliptus. Hebatnya lagi, teh ekaliptus itu diseduh dari daun ekaliptus yang masih segar, diambil langsung dari pepohohan sekitar. Jadi bener-bener alami.
Dancok sebenarnya masih tergolong baru, berdiri sejak tanggal 17 september 2016.
Untuk masuk lokasi Dancok, kita cuma membayar 5 ribu rupiah saja. Di sana, kita bisa menikmati fasilitas yang di sediakan, seperti ayunan dan spot-spot buat selfie, itu karena pemandangannya di sana indah banget.

[Mahmuda Ivon dan Mahcantik Sri]

Yang punya akun instagram, pasti deh gatel pengen unggah foto di sana.
Untuk jam, Dancok dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Nah, khusus untuk week end, tutupnya sampai jam 6 sore. Oh, iya, karena nuansa di sana masih bener-bener alami, jadi bisa banget kalian ajak seluruh keluarga, bisa buat semua umur, mau ajak ibu bapak, pasangan atau anak-anak. Pokoknya rekomended banget.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Dancok Cafe emang kereen, ga heran jika langsung ngehits di kalangan anak muda. Pengin ke sini lagi nanti.

    ReplyDelete

SUBSCRIBE

Like us on Facebook