Wisata

Lima Destinasi Wisata Populer di Korea

28 July

Saat ini demam Korea memang sedang mewabah di Indonesia. Mulai dari drama, musik hingga style digemari sebagian besar masyarakat. Saat menyaksikan drama Korea, sudah pasti banyak yang tergila-gila dengan para artis pemeran drama, tak hanya itu, tak sedikit yang mendambakan bisa langsung jalan-jalan ke Korea untuk menikmati keindahan destinasi wisatanya yang memukau. Ya, hal itu sah-sah saja, asal ada uang, hehe…
Ya, jika ada modal, tidak ada salahnya jika Anda menikmati liburan ke Korea. Lima lokasi wisata ini juga sangat patut dikunjungi.

Seongsan Sunrise Peak

[ Image Source ]
Seongsan Sunrise Peak adalah kawah berbentuk mangkuk. Kawah ini terbentuk karena letusan Hydrovolcanic pada dasar laut yang dangkal. Konon, letusan tersebut sudah terjadi sekitar 5000 tahun lalu. Kawah ini menjadi salah satu magnet bagi para wisatawan karena pemandangannya yang mengagumkan, terlebih jika dilihat dari ketinggian, Seongsan yang menghadap kelaut ini benar-benar terlihat seperti mangkuk raksasa. Lokasi ini ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO. 

Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae

[ Image Source ]
Jangan salah, boleh jadi lokasi ini memang stasiun, namun begitu ramai dikunjungi oleh para fotografer untuk dijadikan setting memotret. Tak hanya itu, stasiun ini juga menjadi minat para wisatawan. Saat musim semi, akan jauh lebih ramai.
Yang banyak membuat orang-orang terpesona adalah, sepanjang sisi kanan dan kiri trek kereta ditumbuhi banyak sekali pohon Sakura yang begitu cantik. Jadi, saat kereta berangkat, empusan angin yang diciptakan akan menerbangkan kelopak bunga yang memukau.

Seopjikoji, Pulau Jeju

[ Image Source ]
Jika Anda penggemar drama Korea, pasti tak asing dengan nama pulau Jeju. Jika berencana mengunjungi tempat ini, itu bukan keputusan yang salah, sebab di lokasi ini menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang menggiurkan. Salah satunya Seopjikoji, tanjung di pantai yang terkenal dengan ketenangannya. Karena keindahan dan kesan romantis yang ditampilkan dari lokasi tersebut, tak heran jika banyak sekali dilakukan syuting di Seopjikoji. Ada juga marcusuar yang bisa digunakan untuk menyaksikan keindahan pulau Jeju dari atas.

Boseong Green Tea Field

[ Image Source ]
Sebagai salah satu negara yang memproduksi teh hijau terbaik, Korea punya sejarah yang panjang. Awalnya teh dikenalkan oleh China pada Korea pada masa kepemimpinan Ratu Seondeok. Dan saat ini, teh hijau Boeseong Korea menjadi yang paling terkenal.
Selain menjadi penghasil teh terbaik, Boseong juga merupakan destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Hamparan pemandangan tetumbuhan teh hijau yang begitu rapi, akan membuat Anda terkagum-kagum.

Yang Dong Traditional Village

[ Image Source ]
Saat ini di Korea memang didominasi oleh bangunan modern yang serba maju. Namun ada satu lokasi di mana identitas tradisional Korea masih kental. Yang Dong Traditional Village adalah satu desa yang memiliki budaya dan bangunan yang yang mencerminkan Dinasti Joseon. Administrasi Warisan Budaya Korea bahkan membentuk tim khusus untuk melestarikan desa ini. Setidaknya ada sekitar 500 orang yang tinggal di desa tersebut. Di desa ini penduduk kelas atas tinggal di tanah yang lebih tinggi, sementara yang lain tinggal di tanah yang lebih rendah.

Jika diberi kesempatan jalan-jalan ke Korea, destinasi wisata mana yang paling ingin Anda tuju?

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook