Wisata

Empat Alasan Kenapa Anda Harus Mengunjungi Coban Pelangi, Malang

18 July

Malang memang merupakan salah satu kota yang jadi surganya para travelling. Dari pemandian air panas, gunung hingga pantai danwisata modern, semua ada. Wisata alamnya begitu kaya hingga membuat para wisatawan bingung ingin memilih yang mana. Salah satu lokasi wisata alam yang memikat hati para wisatawan adalah coban. Coban adalah julukan yang diberikan untuk air terjun. Di Malang sendiri, tak hanya satu dua air terjun yang bisa dikunjungi, banyak sekali air terjun yang bisa dikunjungi, salah satunya Coban Pelangi. Berlokasi di daerah Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Coban Pelangi memiliki empat pesona ini.

Dikelilingi oleh suasana alam yang asri dan sejuk

Untuk menikmati pemandangan air terjun, setelah anda membeli tiket masuk, Anda harus siap berjalan kaki beberapa km menyusuri jalan setapak. Mungkin Anda akan merasa sedang naik gunung, sebab, di sepanjang jalan yang ditelusuri, penuh dengan pepohonan hijau yang menyegarkan. 
[ Image Source ]
Lelahnya berjalan kaki tentunya tidak akan sebanding dengan keindahan alam sekitar. Udara yang sejuk juga juga akan memanjakan dan membuat Anda merasa bebas menghela napas panjang tanpa campur tangan polusi.

Ada area camping bagi yang ingin menginap

Saat masih sekolah, mungkin ada pendidikan berkemah yang membuat Anda rindu. Tak ada salahnya jika bernostalgia dengan berkemah di lokasi sekitar air terjun. Lokasi wisata Coban Pelangi juga menyiapkan area khusus di mana Anda bisa mendirikan tenda di sana. 
[ Image Source ]
Untuk berkemah di lokasi wisata Coban Pelangi, pengungjung hanya dikenakan tarif 10.000 per-orang. Tak perlu khawatir jika ingin mandi dan buang air, ada fasilitas kamar mandi dan wc, jadi Anda tidak perlu lari ke sungai. Bagaimana? Seru kan? Selain bisa menikmati wisata alamnya yang memukau, Anda juga bisa menginap tanpa dikenakan tarif hotel.

Jembatan cinta, cocok buat selfie

Jika Anda termasuk orang yang narsis, tenang saja, banyak setting topcer yang bisa digunakan untuk berfoto. Salah satunya jembatan cinta. Jembatan sederhana tersebut hanya terbuat dari bambu yang disusun hingga menghubungkan dua lokasi.
[ Image Source ]
Konon, nama Jembatan cinta tersebut diambil karena jembatan itu hanya bisa dilewati dua orang. Dan tiap pasangan yang melewati jembatan seringnya bergandengan tangan. Tak heran jika akhirnya disebut dengan ‘Jembatan Cinta’.

Setelah melewati jembatan cinta, saatnya menikmati air terjun

Inilah puncak yang ditunggu para pengunjung coban pelangi, di mana kaki sudah melewati jembatan cinta dan lokasi air terjun sudah tak jauh lagi. Anda akan disambut dengan keindahan air terjun yang begitu deras. 
[ Image Source ]
Yang unik adalah seringnya muncul pelangi di sekitar air terjun. Asal cuaca tidak mendung, kemungkinan besar Anda jadi orang beruntung yang bisa menyaksikan indahnya sinar matahari yang dibiaskan oleh air terjun dan mewujud pelangi yang cantik.

Bagaimana? Setelah empat penjabaran tentang lokasi wisata Coban Pelangi, tentu Anda tak lagi ragu untuk mengunjungi lokasi wisata alamnya yang memukau, kan?

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE

Like us on Facebook