Wisata

Buat Liburan Lebih Berkesan di Nikko

09 January


Kalau nama negara Jepang disebut, apa yang ada dalam bayangan Anda? Kota Tokyo dengan towernya yang memukau? Atau Harajuku yang style-nya super keren? Hmm... itu memang sudah tidak asing lagi, ya. Tapi, Jepang itu terlalu luas, tentu tidak hanya Harajuku dan Tokyo saja yang menarik perhatian. Sebut saja Nikko, salah satu kota di Jepang yang kaya akan budaya. Bagi Anda tertarik dengan sejarah yang ada di Jepang, Nikko adalah kota yang patut diperhitungkan untuk tujuan wisata Anda, ajak pula seluruh keluarga untuk menghabiskan waktu liburan agar lebih berkesan. Tak perlu pusing dengan kenyamanan perjalanan, saat ini ada travel HIS  dan HAnavi  yang memudahkan akses Anda selama di Jepang.
Adapun beberapa tempat yang bisa jadi pilihan saat Anda liburan di Nikko adalah: 


1.  

Nikko Toshogu Shrine, adalah salah satu kuit yang terkenal di Nikko karena mengabadikan warisan sejarah juga budaya yang penting. Tempat yang mengabadikan tokoh shogun pertama dari Edo, meskipun sebagian besar sudah direnovasi oleh Tokugawa Iemitsu yaitu shogun ketiga.


2.   


Kuil Rinnoji adalah komplek kuil Buddha yang tak kalah terkenal di Nikko, komplek kuil ini didirikan pada tahun 766 oleh biksu Buddha, Shodo. Bangunan yang paling terkenal di komplek ini adalah Sanbutsudo bangunan ini memiliki patung Amida berdaun emas, Kannon dengan seribu tangan dan Kannon dengan kepala Buddha.


3.      


Yumoto Onsen adalah sumber air panas yang berasal dari kota kecil di Okinikko. Kota ini bersebelahan dengan Danau Yukono dan sebagian besar memiliki pemandian air panas.


4.      


Tobu World Square adalah taman hiburan di Kinugawa yang terkenal karena memiliki replika, seperti zona Mesir, zona Jepang dan lain sebagainya.


5.     


Jalanan Irohazaka
Kenapa memasukkan jalanan Irohazaka sebagai tempat yang layak dikunjungi? Anda pasti sepakat jika sudah merasakan keindahan perjalanan melintasi Irohazakan. Mata Anda akan dimanjakan dengan pepohonan maple jalanan yang berlelok. Sungguh panorama yang luarbiasa.
 

6.     


Dari sekian banyak wisata ini, Danau Chuzenji harusnya tidak sampai dilewatkan. Jika sempat, cobalah untuk mendaki ke Gunung Nantai. Nantinya, sepanjang perjalanan, keindahan Danau Chuzenji akan Anda nikmati.
Tak kalah wajib dicoba adalah makanan khas Nikko. Jika berwisata, rasanya ada yang kurang jika tidak mencicipi kuliner khas Nikko, cobalah Yuba, Salah satu masakan lokal yang paling tradisional. Terbuat dari kulit susu kedelai rebus di permukaan. Selain Yuba, Anda juga perlu mencicipi Manju. Kue tradisional Nikko. Manju adalah kacang azuki manis dan pasta seluruh kacang yang dibungkus dengan adonan tepung dan dikukus. Kue ini memiliki banyak variasi seperti "Onsen Manju," oleh-oleh khas resor air panas. Hmm… rasanya tak ada alasan untuk menikmati kue trandisional Nikko, ya…


You Might Also Like

2 komentar

  1. Cuma bisa mupeng pingin ke sana :D

    ReplyDelete
  2. Satu kata : OVERRATED.

    Bener bener ga ada yang spesial, tapi karena ini negara paling favorable untuk orang Indonesia pastinya segala sesuatunya SERBA SPESIAL DONG iya kan?

    Jepang terlalu luas?

    haha dasar weeaboo berwawasan jongkok. Jepang tidak lebih luas dari filipina

    segalanya yang ada dalam artikel ini adalah lelucon hiperbolis.

    ReplyDelete

SUBSCRIBE

Like us on Facebook